SELAMAT DATANG DI BLOG KAMPUS 2 IAIH NW LOMBOK TIMUR. BLOG INI ADALAH MEDIA INTERAKSI MAHASISWA DAN DOSEN UNTUK MEMPERMUDAH TRANSFER INFORMASI KAMPUS. SEMOGA BERMANFAAT

Monday, December 10, 2012

IS MARZUKI GURU INDONESIA

SEMOGA INDONESIA TERUS MELIHAT

Assalamu alaikum w.w.

Alhamdulillah Semoga Alloh. selalu melindungi hati saya dari sifat yang tamak,

Saya mengabdi, mengajar , mencerdaskan, dan mencetak kader bangsa

Indonesia di suatu pedusunan Brebes, tepatnya di dusun Temukerep Kec.

Larangan Kab. Brebes.

1. Mengajar di MI Temukerep dari tahun 1972 - 1997

2. Mengajar di MTs. Maarif NU 11 Temukerep dari tahun 1997 - sekarang

Saya tidak pernah membayangkan, " saya harus jadi pegawai negeri. saya

sudah bangga ilmunya di manfaatkan untuk mendidik anak-anak, dan ilmu

yang saya sampaikan, bukan ilmu swasta.... Ilmu , ya Ilmu... tidak ada

perbedaan antara yang swasta dengan yang negeri.. jika orang swasta

mengajar 5x5=25, orang negeri pun sama....

3. Soal gaji, Alhamdulillah ... sudah luar biasa, di banding dengan

pegawai negeri. karena dengan ikhlas kita beramal, saya tidak pernah

menunggu gaji/ honor tiap bulan... Teman2 saya sering tertawa kalau

saya menerima gaji/ honor. saya ngomongnya begini, " Alhamdulillah,

bulan ini saya belum butuh uang,, eh ternyata ada yang ngasih...

berapapun banykanya , karena itu tidak di target, maka itu adalah

nilai tambah dari pekerjaanku sebagai Bengkel Radio, TV, tukang

jahit..

4. Ternyata Indonesia akhirnya melihat Namaku dan memamnggilnya.... 20

Juli 2010 saya Lulus Serfikasi, sebagai Guru Profesional Ilmu

Pengetahuan Alam.....

5. Saya merinding , setiap melihat SERTIFIKAT KELULUSAN " sebagi GURU

PROFESIONAL " Ya Alloh mudah-mudahan hatiku ini di amankan..." jangan

sampai jadi penghianat bangsa ini "

dengan gaji tunjangan yang jauh lebih besar dari pengabdian saya

biasanya.... akan tetapi saya berfikir itu semua bukan Hak saya...itu

adalah hak Profesionalisme saya....

Selanjutnya saya berharap Pemerintah kusunya Departemen Agama mohon

untuk menyiapkan Pengawas Mapel untuk memonitoring Guru-guru

Profesional sesuai Mapel yang di ampu..

Saya mengharap, mungkin Negeri ini pun mengharap Penciptaan Karakter

Bangsa yang benar-benar sebagai bangsa Manusia Indonesia yang utuh.

6. Rekan-rekan Guru " Jangan Banyak berkilah / beralasan " katanya

sulit mengajar di sekolahan Kampung, anak-anaknya kurang perhatian

dengan Materi Pembelajaran.

Insya Alloh Kalu para Guru mau dan menerapkan 65 macam Metoda

Pembelajaran, Negeri ini akan melihat dan merasakan keberhasilan

Pendidikan ini .... Amin.

7. Lain-lain : Tulisan ini dikirim dengan hormat untuk di ketahui..

segala salah dan hilaf saya, itu bukan unsur kesengajaan.

Temukerep, 10 Desember 2012.

Wassalamualaikum w.w.



Nama : IS MARZUKI

Alamat : LARANGAN BREBES

0 comments: